header2.jpg

Agenda rutin pertemuan pegawai dalam format Diskusi Akbar pegawai BPPT untuk bulan April 2012 ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2012 dengan mengetengahkan topik “Peranan Nilai-nilai dalam tata pergaulan Organisasi”. Dalam diskusi akbar kali ini materi disampaikan oleh Dedy Roesmajadi dari Biro SDMO, dengan mengangkat cerita yang berkaitan dengan pola hubungan antara dua orang manusia dalam situasi konflik values (nilai-nilai), sebagai pemicu diskusi.

Dalam dinamika diskusinya beberapa pegawai memberikan tanggapan dan pendapat berdasarkan sudut pandang yang beragam, diantaranya dari sudut pandang agama dan keyakinan, latar belakang pendidikan, keluarga, gender dan sebagainya. Yang menarik untuk digarisbawahi bahwa semua pandangan dan tanggapan pada akhirnya mengarahkan kepada hal-hal yang bersifat “positif”.

Dengan demikian tanpa disadari, sebenarnya setiap orang sebagai individu telah memiliki landasan values yang berasal dari latar belakangnya masing-masing. Dalam kehidupan berorganisasi, kumpulan values inilah yang harus dikelola, disusun dan diangkat menjadi values organisasi yang tentunya disesuaikan dengan tujuan dan strategi organisasi tersebut.