header1.jpg

Hasil verifikasi Lapangan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi

Proses pelaksanaan Reformasi Birokrasi di BPPT sudah berjalan dengan cukup baik. Meskipun langkah-langkah yang dilakukan pada umumnya masih pada tahap perencanaan, tetapi upaya untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi sesuai dengan rencana yang dibuat/disusun memberikan prospek yang baik untuk mendorong Reformasi Birokrasi di BPPT.

Kemajuan yang menonjol pada upaya penataan tata laksana. Upaya penataan tatalaksana di BPPT telah berhasil mendorong penstandaran business process Unit Pelaksana Teknis melalui penerapan ISO 9001:2008

Proses Reformasi Birokrasi di BPPT telah sejalan dengan langkah-langkah pelaksanaan Reformasi Birokrasi sebagaimana diatur dalam Perpres No. 81 Tahun 2010 tentang GDRB 2010-2025 dan Permenpan RB No. 20 Tahun 2010 tentang RMRB 2010-2014. Selanjutnya dapat dipertimbangkan untuk diberikan tunjangan kinerja atas dasar berita acara job grading.

Dalam waktu enam bulan sejak disetujui proses pelaksanaan reformasi di BPPT, harus dilakukan monitoring dan evaluasi untuk melihat kemajuan-kemajuan yang sudah diperoleh.

Secara umum penilaian rata persentase tingkat pencapaian pelaksanaan setiap program Reformasi Birokrasi adalah 68%. Tingkatan pencapaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi di BPPT dapat digambarkan dalam grafik dibawah ini

sumber: UPRBN - Unit Pengelola Reformasi Birokrasi Nasional - 2011