header1.jpg

Pada tanggal 8 Juli 2011 bertempat di ruang rapat Komisi 1 BPPT telah dilaksanakan rapat detail review -2 Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) dengan tujuan melihat capaian kegiatan yang telah dilakukan oleh pokja Reformasi Birokrasi dengan beberapa agenda acara yaitu paparan umum dari CE, pembahasan rencana tindak pokja, diskusi serta persiapan verifikasi lapangan Tim Asesor RB Nasional.

Dalam paparannya, Kepala Biro SDM dan Organisasi selaku insinyur kepala Tim Pelaksana RB, Sulaiman Kurdi menyampaikan progress RB pada tanggal 22 – 24 Juni 2011 lalu, di acara konsinyering program RB Nasional yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang dihadiri oleh 14 kementerian, hanya ada 2 (dua) kementerian Lembaga yang sudah mengacu pada design dan roadmap baru dan dianggap benar yaitu BPPT dan LAN.

Dalam kesempatan yang sama, Sulaiman Kurdi menjelaskan bahwa progres RB BPPT baru mencapai 17% dari keseluruhan target 23% dan masih kurang 6% lagi. Progres perpokja ini dalam artian persiapan sudah dilakukan meliputi analisa studi 25%, penetapan organisasi identifikasi proses bisnis baru selesai 75% dan masih kurang 25% lagi serta identifikasi pengguna utama yang belum dilakukan.

Sulaiman Kurdi menghimbau kepada seluruh pokja untuk mengupdate data dari kegiatannya serta proses beserta pendokumentasinya dalam rangka persiapan menghadapi Tim Asesor RB Nasional dari Menpan yang akan melakukan verifikasi lapangan yang tidak dapat diperkirakan kapan datangnya ke BPPT.