header1.jpg

Pada tanggal 25 Agustus 2010 bertempat di ruang rapat lantai 2 gedung 2 BPPT telah dilaksanakan Program Review Reformasi Birokrasi. Adapun agenda dalam pertemuan ini adalah pelaporan oleh Tim Teknis RB, Tim Evaluasi Implementasi RB serta Tim Implementasi RB Unit Kerja.

Ketua Tim Teknis RB, Bapak Sulaiman Kurdi dalam Laporan Tim Teknis RB, meliputi konsolidasi Implementasi RB Unit Kerja yang telah dilaksanakan untuk keseluruhan kedeputian dan Setama dari mulai tanggal 9 Juni 2010 sampai dengan 30 Juli 2010 dengan fokus inisiasi program perubahan unit kerja pada tata kerja kerekayasaan.

Bapak Sulaiman Kurdi juga melaporkan pelaksanaan Konsinyering Tim Teknis dalam menyusun penyempurnaan task Breakdown Structure dan jadwal pelaksanaan kegiatan masing-masing pokja serta pengintegrasian seluruh rencana kegiatan pokja, selanjutnya terkait dengan laporan, setiap pokja menjelaskan permasalahan dan rencana kerja masing-masing kegiatan yang telah dilakukan.

Untuk Laporan Tim Evaluasi Implementasi RB disampaikan langsung oleh ketua Tim yaitu Bapak Edry Faidillah, mengatakan bahwa rencana tindak Tim Evaluasi Implementasi RB akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September sampai dengan Desember.

Sedangkan laporan Tim Implementasi RB unit kerja langsung disampaikan oleh masing-masing deputi kepala dan Sekretaris Utama BPPT. Bapak Jumain dalam pelaporannya menjelaskan penyusunan semua rencana di semua Biro serta melakukan proses perubahan dengan tujuan utama memberikan manfaat kepada penikmat baik ecara internal maupun eksternal. Untuk kedeputian PKT , Bapak Tatang A. Taufik mengatakan bahwa perubahan yang dilakukan masih fokus pada hasil bukan mindset.

Pada kesempatan yang sama, kedeputian TIEM Bapak Unggul Priyanto memprioritaskan pada pengakumulasian Technical Document (TD), Technical Report (TR) sampai dengan Technical Note (TN) untuk menilai jalan tidaknya sistem tata kerja kerekayasaan. Bapak Ridwan mengatakan untuk kedeputian TPSA budaya semangat mengutamakan BPPT sudah bagus, dengan salah satu ukurannya dengan tingkat kehadiran pegawai TPSA juga sudah mencapai 80% hanya 7 orang saja yang berada dibawah 80%. Sedangkan Ibu Listyani menjelaskan permasalahan, upaya dan keterangan dalam sistem tata kerja kerekaysaan di kedeputian TAB. Untuk kedeputian TIRBR secara bottom up sudah membuat program untuk mendukung RB , Bapak Iskendar menjelaskan juga tentang visi misi serta tugas dan program rencana kerja Tim Implementasi RB di TIRBR.