header3.jpg

&g

{rokbox}images/stories/arvan3.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/arvan1.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/arvan2.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/arvan4.jpg{/rokbox}

t;

Dalam rangka memberikan wahana pembelajaran bagi seluruh pegawai BPPT maupun organisasi agar selalu siap menerima perubahan, maka setiap bulan diselenggarakan Diskusi Akbar yang biasanya dilaksanakan pada akhir bulan yang membahas topik-topik aktual dengan format lebih informal.

Pada Diskusi Akbar yang ke 10 pada tanggal 30 April 2010 mengambil topik “The 7 laws of happiness” dengan narasumber Bapak Arvan Pradiansyah.The 7 laws of happiness mengandung 3 pemahaman relasi yaitu:

  1. Intrapersonal relation yang artinya hubungan dengan diri sendiri yang baik, yang berkaitan dengan patience (sabar), gratefulness (bersyukur), dan simplicity (sederhana).
  2. Interpersonal relation yang artinya hubungan dengan orang lain yang baik, yang berkaitan dengan love (cinta/kasih), giving (memberi), dan forgiving (memaafkan).
  3. God relation yang artinya hubungan dengan Tuhan yang baik, yang berkaitan dengan surrender (berserah).

Ada 2 alasan manusia merasa tidak bahagia yaitu bahagia sering menyamar menjadi kesenangan (Pleasure) dan sering merancukan antara kebahagiaan dengan kesuksesan.