header2.jpg

{rokbox}images/stories/pleno.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/pleno1.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/pleno2.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/pleno3.jpg{/rokbox}

Pelaksanaan kegiatan pembangunan dan implementasi sistem pada program reformasi birokrasi dlingkungan BPPT telah melakukan rapat kegiatan program control dan monitoring terhadap kemajuan pelaksanaan pekerjaan selama ini yang dilaksanakan oleh masing-masing Tim Teknis Pokja RB-BPPT. Pada tanggal 18 Nopember 2009 dan 7 Mei 2010 telah dilaksanakan kegiatan progress control and monitoring dipimpin langsung oleh Kepala BPPT dengan agenda rapat membahas tentang pencapaian pelaksanaan pekerjaan terhadap sasaran sesuai obyektif program didalam program manual dari segi teknik.

Progress Control and Monitoring tanggal 18 November 2009

Pada acara ini secara umum Kepala Insinyur memaparkan hasil review dari baseplan r0 hasil konsinyering Tim Teknis RB BPPT yang telah dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2009 di Bandung.

Dalam kesempatan ini pula Tim Teknis Pokja Manajemen Perubahan memaparkan telah menyediakan fasilitas komunikasi berbasis web untuk digunakan oleh masing-masing Pokja Tim Teknis RB-BPPT melakukan diskusi yang berkaitan dengan pelaksanaan teknis pekerjaan.

Dalam arahannya Kepala BPPT pada sesi penutupan acara menyampaikan agar masing-masing Tim Teknis Pokja RB agar dapat mendayagunakan sumber daya yang tersedia secara efektif dan efisien agar capaian sasaran kegiatan dapat tercapai.

Progress Control and Monitoring tanggal 7 Mei 2010

Dalam acara ini masing masing pokja Tim Teknis RB-BPPT memaparkan kemajuan pekerjaan dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan, khususnya untuk Pokja Tim Teknis Arahan Strategis, Manajemen Perubahan, Penataan Sistem dan Penataan Organisasi sebagai Pokja Tim Teknis yang target pencapaian hasil pekerjaannya sebagai agenda prioritas program RB-BPPT pada tahun kegiatan 2009, selain itu juga oleh Pokja Tim Teknis Manajemen Perubahan dipaparkan tentang antisipasi kemungkinan adanya perubahan grand design program reformasi birokasi nasional dari aspek pengorganisasian maupun aspek strategi.

Diakhir acara Kepala BPPT memberikan arahan antara lain perlu diadakan reorganisasi Tim Teknis RB BPPT sesuai dengan perubahan grand design RB nasional setelah secara resmi kantor Meneg PAN & RB menerbitkan surat keputusan tentang perubahan tersebut. Selain itu disampaikan juga oleh Kepala Program RB BPPT agar Tim Teknis RB BPPT mengembangkan alat dan instrumen pengukuran atas indikator keberhasilan pelaksanaan program reformasi birokrasi di lingkungan BPPT yang dapat mengintegrasikan IKU BPPT dengan outcome RB nasional.